CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 15-12-2023 12:38:02

TIPS MEMPERSIAPKAN DIRI KETIKA UMRAH PADA MUSIM DINGIN DI TANAH SUCI

Arab Suadi merupakan negara yang mempunyai duamusim yakni musim panas dan musim dingin. Berbeda dengan ndonesia, Arab Saudi memiliki perubahan cuaca yang ektrem. Saat musim panas bisa mencapai 46 derajat celcius dan musim dingin berkisar 16 sampai  12 derajat celcius.

Tips berangkat umrah di musim dingin

1.Olahraga teratur

Latihan fisik bisa menjadi tameng agar tubuh tetap prima menghadapi perubahan cuaca ekstrem, termasuk suhu dingin. Persiapan ini sekaligus membantu fisik jamaah untuk menjalankan rangkaian ritual umroh seperti tawaf dan sa’i, yang butuh banyak jalan kaki.

Sebaiknya olahraga rutin sudah dilakukan minimal tiga bulan sebelum keberangkatan. Jenis olahraga bisa disesuaikan dengan kemampuan kita.

2. Penuhi Asupan Gizi Harian

Jauh hari sebelum jadwal keberangkatan, atur asupan gizi harian . Tujuannya, memastikan badan tetap fit saat berangkat dan menjalankan ibadah umroh. Biasakan minum air yang cukup saat di Tanah Suci.

Diutamakan mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat dan protein. Pilih makanan seperti roti gandum, nasi merah, kentang dan biji-bijian.

3. Membawa Pakaian Tebal Yang Menghangatkan

 Mempersiapkan dan membawa baju berupa baju hangat, baju hangat, kaos kaki, masker maupun penutup kepala untuk menghalau hawa dingin.
 Maka jamaah bisa menyertakan pakaian tebal yang bisa menghangatkan untuk aktivitas sehari-hari.

4. Persiapkan Obat-obatan Pribadi

Obat-obatan bagian yang tidak boleh terlewatkan sebelum berangkat umrah dalam musim apapun. Saat mengantisipasi cuaca ekstrem apalagi dingin, obat-obatan ini menjadi lebih penting disiapkan.

Siapkan Multivitamin dengan resep dokter. Obat-obatan anti masuk angin, flu, pilek dan batuk, dapat juga minyak angin maupun balsem yang lazim digunakan di tanah air. Jangan segan berkonsultasi dengan dokter mengenai persiapan medis menjelang berangkat ke Tanah Suci. 

5. Lip balm untuk bibir supaya tidak kering dan tidak pecah pecah dampak hawa dingin.

6. Bawa pelembab kulit

Umroh di musim dingin bisa menjadi tantangan tersendiri untuk kesehatan kulit Suhu rendah bisa membuat kulit menjadi kering, pecah-pecah, bahkan iritasi. Oleh karena itu, bawalah pelembab kulit atau moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit. 

7. Banyak minum air putih selama berada di Tanah Suci Madinah dan Mekkah,

Saat musim dingin, kita cenderung lupa untuk mengonsumsi air karena hawa dinginnya membuat kita tidak cepat haus.

8. Makan tepat waktu supaya tenaga dan kondisi tubuh tetap baik, jangan biarkan perut kosong yang menjadi penyebabnya lemahnya pertahanan tubuh.
Banyak mengonsumsi buah buahan, agar tubuh tetap segar dan tidak mudah lelah. 

Itulah 8 Tips Menghadapi Cuaca Dingin Saat Berumroh yang puncaknya terjadi di bulan Desember, Januari dan Februari. . 

PAKET PROMO UMRAH 12 HARI PLUS TURKI SEPTEMBER 2023 DI KARAWANG

Posting by Admin

PAKET PROMO UMRAH 12 HARI PLUS TURKI SEPTEMBER 2023 DI KARAWANG

Paket Umroh Plus Turki 2023 (Istanbul-Bursa) By Turkish Airlines Musim umroh merupakan saat yang sangat dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia. Setiap tahunnya, jutaan orang memenuhi panggilan suci ini untuk mengunjungi Makkah dan Madinah, tempat suci dalam agama Islam. Namun, tahun ini, Khazzanah Tours mempersembahkan sebuah P



288 Kali